Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

Biografi si Penulis

Al Madinnah, December 19th  2010

Dear sahabat,
Hari ini 19 Desember 2010, Q pengen za corat coret sekilas tentang perjalanan hidup'q yg agax merana,.Kalau pun ada yang gax suka ya udah gax usah baca, n yang terpenting gax usah nglarang2 O.K.,...mumpung gax mbayar tau,.

Namaku Edy Susilo, asli wong Solo Kelahiran 23 September 1991,.Awalnya sich biasa biasa za...........Q dari keluarga yang sederhana, dari SD,SMP,SMA slalu dikasih uang jajan yang paling sedikit diantara teman2 yang lain,.(Mesakne ra mbi Q?)
tapi itu gax bikin Q nyerah,.buktinya tu liat raport'Q! (Klo mau liat kpan2 maen za ke Solo, Ibu'q ada d'rumah kox) ., wahhhhh,. mending gax usah tak sebutin rankingnya ntar malah di kira sombong lagi,.tapi yang jelas memuaskan hehehe.......



Dan semua itu mulai berubah saat Q kelas 2 di SMANJA (SMAN Jatipuro;Red) Alhamdulillah Q maish diberi kesempatan sekelas dengan anak2 Ilmu Pengetahuan Alam, itu artinya kan Q gax bodho2 amat,..cum wajah'Q za yang gax keliatan Smart,.
Dimasa ini Q yang dulu'y anak pinter, Sopan, rajin menabung, rajin cari makan sapi, rajin bersih2 sedikit berubah jadi anak yang agax nakal, y wajarlah anak wis rodho gedhe og yo.......Q mulae kenal dngan yang nama'y rokok, Alkohol, Cewex (Oooo,.....Klo cwe dari kecil juga dah kenal de'e), hal itulah yang buat Q makin malez belajar,..malah Q sempat pengen keluar dari sekolah, tp alhamdulillah gax jadi and akhirnya lulus juga dari SMA terbaik di Jatipuro ini (Soal'y SMA di Jatipuro hanya 1, so itulah yang terbaik).

Setelah lulus inilah Q mulae berpikir tentang masa depan'Q,...mau jadi apa y???
Cita2Q dulu sich sebenarnya mau jadi Preisden RI (tapi mana mungkin Jhon?).,Bingung juga sich mau nglanjutin kuliah dimana orang mau sekolah za dah malez....Ehhh gax sngaja Q liat sebuah poster Program kuliah kilat yang hanya 3 bulan abiz itu dijamin dapat kerjaan, emang jurusannya gax sesuai dengan cita2Q, tp gax apalah, yang penting Enjoy man.....
Akhirnya Q kuliah juga d'Jogja, disebuah kampus kecil yang bernama "Duta Persada",.Hotel and Floating Hotel Program, kaya'y sich menarik bisa kerja di hotel luar negeri, maka'y Q ikut program ini,.
(Wahhh tangan'Q kesel nda leren disik yow?!?)

Emang sich progranya cuma 3 bulan, tapi baru 1,5 bulan ppara dosen mungkin dah bosen liat mukaQ,.So mereka cpet2 ngusir Q,.maksudnya bwat cari tempat tarining gitu,...
Nahh,.diwaktu inilah pengalamanQ "masuk hotel" (makum orang kampung;Red gax ngerti opo kwi hotel). Hotel yang beruntung bisa ngrecruit training kaya Q ini namanya Saphir Hotel Jogja this is 4 stars hotel in Jogja.,first time i work in hotel, i work as a banquete waiter, dulu pas waktu kuliah sich pengenQ jadi HouseKeeping, malah gax kesampaian jadi nyasar ke Waiter,.gax apa2lah...Q jalani za..............(y r ndez?)
Pada saat yang sama Q jg dapat tawaran dari temenQ jadi seorang Marketing (Pemasaran Produk Red Klo gax ngerti),.Y udahlah Q ambil tawaran itu,emang bener kerja'y disitu di bidang pemasaran artinya kita harus menawarkan Perusahaan itu ke teman2 kita,.agar mereka juga jadi anggota,.Namanya PT DUTA NETWORK INDONESIA bergerak dalam pemasaran Pulsa,.(Bisnis Jaringan Istilah'e), enak sich kerja disini Freedom,.jadi mau kerja y dibayar gax kerja juga dibayar tapi sedikit,.(info; qiply69@yahoo.com).

Pengalaman inilah yang membuat Best western Hotel,.4 stars hotel di Kota kelahiranQ,.ngebet buanget pengen ngrecruit diriQ,.tapi syang tawaran dari hotel itu masih kalah cepet sama tawaran dari Hyatt regency Jogja.,5 stars Hotel di Jogja,.y jelaslah Q lebih memilih Hyatt Regency daripada Best Western Solo,.setelah Q kerja di Hyatt Regency slama 3 bulan ada berita dari kampus. Katanya ada recruitment dari K.S.A ( Ora mudeng mneh mesthi? Kingdom of Saudi Arabia;Red).
Ya karena malu juga sich,.temen2 dah pada sign contract tapi Q belum,akhirnya Khali Wali (Bahasa Arab Red, artinya masa bodo) Q ambil tu kesempatan, ehhh baru 3 minggu setelah interview di Jakarta langsung dech suruh berangkat ke K.S.A,.malah duluin temen2 yang lain,.hag hag hag
PengalamanQ yang pertama kali lagi,.Naik Pesawat Terbang,..
Lumayan satu impian terwujud,.kerja di hotel luar negeri......

Tibalah akhirnya di sebuah resort terbesar & ter'nggatheli di Saudi "Dolphin Beach Resort",...
Emang sich karena kerja di luar negeri hidupQ yang dulu sederhana sekarang jadi Pas-Pas'an,.(Maksud'y PAS mau beli makan ada uang, PAS maubeli ini itu ada uang, PAS mau maen ada uang) and juga Q dapat mewujudkan impianQ yang lainnya UMROH ke tanah suci Makkah Al Mukaromah,.dengan uang hasil sendiri tentunya. (Bangga ndez kudu'ne dwe konco kyo Q......hehehe)

Tapi Lama kelamaan, Resort ini tambah gatheli,....
Potong Gaji seakan jadi hal wajib tiap bulan,
Udach gaji pas2'an d'potong lagi,..Anjing gax nich Resort?

Berburu Riyal memang sulit nda,.
Jadi pengen pulang Q,..........Cwe'Q yang dulu sekarang kaya apa yach? Atau dah hamil? (hehe pikiran'q itu loch,.?)
Emang waktu nulis ini Q sdikit menggunakan bahasa jawa,.maklum anak kampung gax pati iso boso indonesia,.

That's all
Klo boleh ngasih saran Jangan ada lagi orang Indonesia yang kerja di Dolphin Beach Resort, kecuali melebihi standard anak2 philipina,.


Standard Gaji Anak Indonesia;
Kerja 8 Jam Gaji SR 800,
Standard Gaji Anak Philipina;
Kerja 8 jam Gaji SR 1300 + SR 200 untuk uang makan,





Created By edy maulana

5 komentar:

loenk mengatakan...

pripun maz rasane ten Saudi,gek kapan niki balik jatipuro yen kapang jatipuro monggo klik niki mawon http://jatipuro.net

Edy Maulana mengatakan...

alhamdulillah boz,.rasa'ne y podo wae mbi wong perantauan liyane,.
O.K. boz siaap,

loenk mengatakan...

ماز الحمد لله، ونأمل أن هناك دائما صحية بسلاسة في الإحالة عن رزقي

yen taksih ono lowongan aq dijak yo purun mz,xexe

Edy Maulana mengatakan...

lwongan akeh,.tp akeh2'e wong'e gatheli boz,

Anonim mengatakan...

mz edy, kuliah di duper hbis berapa? trus training di saphire brapa bulan? gaji 800 real? brapa rupiah tu? mksh infonya. sya tggu blasanya....hee