Cari Blog Ini

Rabu, 15 Desember 2010

Karanganyar Tourism Object

Tawangmangu menawarkan keindahan alam dan udara sejuk di lereng Gunung Lawu. Menikmati keindahan sawah, pagi hari berkabut atau mencicipi sate Kelinci legendaris akan membuat Anda ingin kembali lagi dan lagi.


Meskipun terletak di katulistiwa dengan suhu udara panas dan lembab, Indonesia diberkahi dengan pegunungan yang menawarkan cuaca dingin dan sejuk. Salah satunya adalah Tawangmangu, Karanganyar (6 jam perjalanan klo dari rumahku, jalan kaki;Red) sekitar 37 KM sebelah timur Solo. Meskipun terletak di lereng gunung, daerah ini merupakan salah satu atraksi dengan akses transportasi umum yang sangat baik. Jika Anda pergi dengan bus, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Solo ke sana dengan pemandangan indah sawah hijau di kiri dan kanan jalan.
Tawangmangu di pagi hari sangat indah dan eksotik. Kabut dan udara dingin pegunungan mempercantik pagi. Berjalan di ladang menikmati indah sawah hijau, melihat aktivitas pagi hari penduduk, atau menjelajahi pasar tradisional layak untuk mencoba, menyegarkan pikiran Anda dari rutinitas sehari-hari. Tawangmangu juga populer dengan sayuran dan buah-buahan segar. Bidang ditanam dengan kubis, wortel, lobak, stroberi, dan lain-lain berbagai membentang di mana-mana.
Disana juga terdapat sebuah air terjun yang dikenal dengan sebutan "Grojogan Sewu", berarti "seribu air terjun", terletak di dalam kawasan hutan lindung 20 ha. Daerah ini juga dilengkapi dengan flying fox, arung jeram, taman bermain dengan daerah penangkapan, dan arena outbound dengan taman lalu lintas dan kereta pohon. Tidak hanya manusia, ribuan monyet juga suka tempat ini. Mereka berkeliaran dengan bebas tanpa rasa takut pada manusia. Meskipun mereka tampaknya jinak, tetapi Anda harus tetap waspada karena mereka tiba-tiba bisa mengambil tas atau hal-hal lain.
Makanan warung tersebar di sekitar air terjun, sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati udara segar di bawah pohon rindang. Makanan yang paling terkenal di sini adalah Kelinci sate atau sate kelinci. Iwak kelinci adalah daging yang lembut namun memiliki serat yang unik, dikombinasikan dengan saus kacang, cabai iris dan bawang, disajikan dengan nasi atau lontong . Menurut para ahli, di samping kolesterol daging kelinci rendah juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Daging mengandung zat yang disebut kitotefin . Senyawa ini dikombinasikan dengan senyawa lain seperti omega 3 dan 9 diduga mampu menyembuhkan asma. Berdasarkan pengalaman beberapa orang, daging juga membantu menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes, sementara otak sebagai pupuk berkhasiat dari rahim perempuan.
Kota kami terbuka untuk Anda

Tidak ada komentar: